Sabtu, 20 Oktober 2018 | 10:23 WIB

FPI GELAR AKSI DAMAI DI DEPAN KANTOR PEMKAB BANDUNG

foto

Administrator

dokument

Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Bandung menggelar aksi damai didepan kantor pemerintahan Kabupaten Bandung, Jalan Al Fathu, Soreang, Kab. Bandung, Kamis 12 April 2018.

Aksi mereka terkait dengan banyak korban tewas akibat menenggak minuman keras oplosan yang meresahkan masyarakat.

Anggota komisi A DPRD Kab. Bandung, Agus Achmadi kepada Soreangonline.com menjelaskan, sejumlah perwakilan FPI diterima di ruang Badan Musyawarah (Banmus).

Mereka menyampaikan keprihatinan atas terjadinya pluhan warga yang tewas akibat miras oplosan.”Intinya mereka menuntut Pemkab Bandung untuk lebih serius lagi mengatasi peredaran miras,” ujar pria bertubuh tambun ini.

Ratusan Personel Polres Bandung dan Satpol PP yang diterjunkan kelapangan, aksi damai tersebut berlangsung aman. Arus lalu lintas yang sempat tersendat, juga bisa teratasi setelah jajaran Polres Bandung dan Satpol PP melakukan pengaturan.

Pada hari yang sama, ribuan botol minuman keras, puluhan ribu liter tuak dan ribuan botol yang diduga akan diisi ulang miras oplosan dimusnahkan di Jalan Al Fathu, Soreang, Kab. Bandung.

“Sebanyak 4.239 botol miras berbagai merk, 483 jerigen berisi tuak atau 15 ribu liter dan 7.000 botol miras kosong yang diduga akan diisi ulang miras oplosan kami musnahkan,” ujar Kasatpol PP Kabupaten Bandung, Usman Sayogi.

Menurut dia, minuman haram ini merupakan hasil operasi yang dilakukan jajaran Satpol PP Kab. Bandung pada bulan Januari sampai Maret 2018 di berbagai wilayah Kab. Bandung.”Ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Bandung dalam pemberantasan peredaran miras,” tuturnya. (bung wir)

http://www.soreangonline.com/2018/04/fpi-gelar-aksi-damai-di-depan-kantor-pemkab-bandung/