Senin, 16 Juli 2018 | 21:12 WIB

PROTOKOL DAN HUMAS KOTA BANDUNG LUAR BIASA

foto

Administrator

dokument

Kehumasan dan keprotokolan merupakan salah satu bagian terpenting dalam koordinasi suatu acara. Kedua bagian tersebut juga menjadi salah satu garda terdepan akan suksesnya acara berlangsung.

Hal itulah yang menjadi salah satu tugas Protokol dan Humas Kota Bandung. Kinerja Protokol dan Humas Kota Bandung dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Pengakuan ini dilontarkan oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina saat berkunjung ke Balai Kota Bandung, Kamis (5/4/2018). Karena itu juga Pemerintah Kota (Pemkot) sengaja datang untuk menimba ilmu dari Protokol dan Humas Kota Bandung. Mereka ingin belajar agar kinerjanya lebih cepat dan akurat.

Ibnu Sina mengakui, kedatangannya ingin belajar mengenai keprotokolan dan kehumasan yang dimiliki oleh Pemkot Bandung. Diketahui olehnya, mengenai Humas Kota Bandung cukup baik. Dilihat dari sosial media yang dimiliki seperti Instagram, YouTube maupun web itu berita yang diposting selama ini.

"Hasil dari yang diberitakan itu berdampak baik, pembangunan Kota Bandung tereksposes secara profesional. Humas Kota Bandung luar biasa," kata Ibnu di Balai Kota Bandung, Kamis (5/4/2018).

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bandung, Dadang Supriatna menyampaikan, kinerja yang dilakukan oleh kedua unsur bagian tersebut memang berpengaruh sekali dalam agenda pimpinan maupun publikasi media.

Seperti diketahui bersama, Protokol berkoordinasi dengan acara yang akan berlangsung. Sedangkan Humas, selain meliput juga mempublikasikan agenda pimpinan.

"Jika ada agenda pimpinan pastinya diapit oleh Humas dan Protokol, itu salah satu tupoksinya," kata Dadang.

Sementara itu, Kepala Sub bagian Kemitraan Media dan Publikasi Humas Setda Kota Bandung, Lilis Yuliani mengatakan, pengelolaan Humas memang bertugas sebagai mercusuar kegiatan pimpinan dan pembangunan daerah. Hal itu agar kemajuan Kota Bandung diketahui oleh masyarakat.

Untuk itu, SDM Humas itu harus sesuai grade atau keahlian yang dimilikinya. Seperti video, photo ataupun rilis.

"Jadi tenaga di Humas itu memang profesional dan sesuai keahliannya,” kata Lilis.

Lanjutnya, untuk kesuksesan Humas yaitu dikerjakan secara bersama sama.

"Itu kunci kita sampai saat ini, sehingga kinerja kita cepat, tepat dan akurat," ujar Lilis.

https://portal.bandung.go.id/posts/2018/04/05/e81z/wali-kota-banjarmasin-protokol-dan-humas-kota-bandung-luar-biasa