Rabu, 21 November 2018 | 07:46 WIB

Pernah Rasakan Hidup Susah, Kang Hasan Akan Muliakan Rakyat Miskin

foto

Administrator

dokument

Bandung,Jabarpost

Diantara kita mungkin tidak mengetahui bahwa pria Kelahian tahun 1952 yang kini dicalonkan sebagai calon gubernur Jabar 2018,, yakni TB hasanuddin atau Kang Hasan dahulunya berasal dari keluarga petani miskin di pelosok Jabar, tepatnya 30 kilometer dari Majalengka. Kang Hasan yang berasal dari keluarga petani merasakan susahnya kehidupan karena serba kekurangan.

Dalam kesempatan saat diwawancara, Kang Hasan menceritakan kisah masa kecil yang serba kekurangan itu. Kang Hasan tetap ceria dan bahagia dengan kesehariannya yaitu dengan main kesawah, mencari belut dan mencari rumput untuk pakan domba-dombanya.

“Saya waktu kecil penuh kebahaagian dengan main diladang, disawah,main belut dan mencari rumput untuk domba saya. Cukup indah untuk anak di jaman saya” ungkap kang Hasan.

Dengan latar belakang keluarga petani dan telah mengalami suka duka sebagai rakyat miskin itulah yang melandasi Kang Hasan saat ini untuk selalu dekat dengan rakyat. Hal ini yang juga mendasari sikap politik Kang Hasan untuk selalu merakyat dan membuat kebijakan yang pro rakyat kecil. Dan Kang Hasan juga berkomitmen selalu berusaha memuliakan rakyat miskin.

Dalam kesempatan terpisah Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat Waras Wasisto,SH atau yang biasa disapa Mas Waras juga mengamini sikap Kang Hasan yang terkenal sangat merakyat. Disaat Kang Hasan menjadi ketua DPD PDI Perjuangan Jabar pun Kang Hasan selalu berpesan agar seluruh kader PDI Perjuangan itu selalu dengan dengan rakyat dan selalu mendengar aspirasi rakyat.

Dan Kang Hasan juga berpesan kepada seluruh legislator dari PDI Perjuangan untuk selalu menjadi “penyambung lidah rakyat” sehingga setiap kebijakan yang dihasilkan oleh para legislator bisa sesuai dengan aspirasi rakyat. Di jajaran PDI Perjuangan Jabar, Kang Hasan menjadi panutan bagi seluruh kader untuk gigih berjuang membela rakyat.

“Kang Hasan itu sosoknya sangat merakyat dan itulah sebabnya beliau jadi panutan kita semua dan layak menjadi gubernur Jabar” ungkap mas waras saat ditemui di Kantor DPD PDI Perjuangan Jabar.

 

 

https://jabarkahiji.id/2018/02/08/pernah-rasakan-hidup-susah-kang-hasan-akan-muliakan-rakyat-miskin/