Kamis, 22 Februari 2018 | 11:50 WIB

Bandung Fasilitasi Pembangunan Pusat Latihan Persib

foto

Administrator

document JP

BANDUNG-Pemerintah Kota Bandung akan membantu PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB)  membangun pusat latihan para pemain Persib yang letaknya tidak jauh dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Yossi Irianto, mengimbau kepada PT. PBB untuk segera mengurus legalitas pembangunan, terutama penegasan status lahan karena lokasi pembangunan berada di perbatasan antara Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

“Nanti juga akan kita bantu koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bandung dan BPN (Badan Pertanahan Nasional),” kata Yossi di Balai Kota Bandung, Jumat (26/01).

Yossi menekankan bahwa fasilitasi dari Pemkot Bandung merupakan wujud dari partisipasi pemerintah dalam meningkatkan kualitas Persib, sebab berdasarkan sejarahnya, PT. PBB berdiri dengan kontribusi 51 persen aset milik Pemkot Bandung.

“PT PBB juga salah satu aset itu. Karena dulu saat pendirian PT PBB ada aspirasi publik Kota Bandung dan Jawa Barat agar tidak kehilangan Persib berpindah ke kota lain,” ujar Yossi. (Parno)

http://www.jabarprov.go.id/index.php/news/27162/2018/01/26/Bandung-Fasilitasi-Pembangunan-Pusat-Latihan-Persib