Jumat, 21 Sepember 2018 | 21:44 WIB

Dukung Jokowi Dua Periode, TGB Tak Minta Jatah Cawapres

foto

Administrator

dokument

Gubernur Nusa Tenggara Barat, M. Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB), mendukung Joko Widodo untuk kembali menjadi Presiden RI periode 2019-2024.

Meski mendukung Jokowi dua periode, TGB mengaku tidak ingin ikut campur soal pilihan calon Wakil Presiden. Ia juga tak meminta dijadikan cawapres Jokowi.

“Nggak ada bicara jabatan apapun,” kata TGB usai memberikan ceramah, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (8/7/18).

Dukungan yang TGB berikan, lantaran dirinya berharap apa yang telah sukses di era Jokowi bisa dilanjutkan. “Saya mendoakan dan support beliau untuk melanjutkan kepemimpinan,” kata TGB.

Terkait dukungan, TGB yang merupakan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat itu mengaku belum berkomunikasi dengan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyno itu. Menurutnya, dukungan yang ia berikan pada Jokowi adalah sikap pribadi.

“Saya belum bicara ke partai, karena memang ini sikap pribadi saya. Kan kalau partai ada mekanismenya dan di Partai Demokrat itu, mekanisme (dukungan) melalui Majelis Tinggi Partai, dan saya salah satu anggota Majelis Tinggi,” kata TGB.

TGB pun belum mau bicara mengenai strategi untuk memenangkan Jokowi di NTB. Terlebih pada Pilpres 2014, pasangan Jokowi-JK kalah telak di NTB dari Prabowo-Hatta. [ipk]

https://telusur.co.id/2018/07/08/dukung-jokowi-dua-periode-tgb-tak-minta-jatah-cawapres/