Sabtu, 21 April 2018 | 14:24 WIB

Nasdem Solid Dukung Pasangan Yossi - Aries Cawalkot Bandung

foto

 

document JP

Bandung,Jabarpost

Sempat  beredar issue Partai Nasdem Kota Bandung tidak solid,untuk mendukung pasangan pasangan calon Walokota Bandung Yosi Irianto–Aries,untuk maju dalam kontestasi perebutan Walikota Bandung periode 2018-2023 mendatang.

Issue tersebut sempat beredar ketika menjelang pendaftaran di KPU Kota Bandung,Partai Nasdem akan mencabut,surat dukungan Cawalkot Bandung Yossi Irianto.

Namun hal itu langsung di bantah Ketua Nasdem Kota Bandung Herry Mos,saat menjawab pertanyaan sejumlah wartawan di Bandung,dengan beredarnya kabar terbut.

Dengan tegas Herry  Mos ,membantah kabar tersebut,adapun ketida hadiran dalam deklarasi pasangan Yossi-Aries di Hotel Horison Bandung, Selasa 9-1-2018 lalu,memang hanya ada sedikit masalah teknis saja,namun masalah tersebut udah di selesaikan,katanya sambil ia minta ga usah dibesar-besarkan lagi,kita tetap harus solid,untuk mengemban tugas pemenangan tim ini.

Sementara  Sekretaris Kota Bandung Yossi Irianto sedang menunggu surat pengunduran diri dari Kementerian Dalam Negeri menyusul niatnya untuk maju di Pilkada Kota Bandung 2018.

Karena aturan  mengharuskan Aparatur Sipil Negara (ASN) seperti dirinya melepas jabatannya,jika ingin berkontestasi di Pilkada,Yossi mengatakan, saat ini surat pengunduran dirinya masih diproses.

"Syaratnya kan sejak ditetapkan (oleh KPU), saya kan SK-nya dari atas (pemerintah pusat) ditandatangani Bapak Presiden langsung,"ujar Yossi  ketika ditanya sejumlah warawan di Kantor KPU Kota Bandung,Jalan Sukarno-Hatta Bandung.namun demkian menurutnya ,kendati surat pengunduran dirinya belum turun, ia sudah berpamitan.( Jabarpost/Mulyana/A,Dani/Yun )