Jumat, 21 Sepember 2018 | 21:45 WIB

GUBERNUR KUKUHKAN PENGURUS KONI DKI MASA BAKTI 2017-2021

foto

Administrator

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengukuhkan 36 pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2017-2021.

Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta resmi dipimpin oleh Djamhuron P Wibowo yang terpilih melalui melalui Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub).

Dikatakan Anies, dirinya berharap pengurus yang baru dikukuhkan dapat membawa prestasi olahraga yang lebih baik bagi atlet-atlet asal DKI Jakarta.

"Ini babak baru untuk menuai prestasi. Saya ingin DKI bisa berjaya di level nasional maupun internasional," ujar Anies, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (20/2).

Menurutnya, rencana dan program kerja yang dirumuskan oleh Ketua Umum KONI DKI serta pengurus tampak jelas target-targetnya. "Atlet bukan hanya perlu digembleng fisiknya. Tapi, sikap mental dan intelektualnya harus dibina," terangnya.

Dijelaskannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan mendukung dan ikut memastikan semua kebutuhan para atlet untuk bisa berprestasi dapat terpenuhi. "Kita pastikan bahwa dukungan itu dipakai sepenuhnya dan diberdayagunakan seoptimal mungkin," ungkapnya.

Anies menambahkan, agenda besar KONI Provinsi DKI Jakarta yang harus dipersiapkan dengan baik dalam waktu dekat adalah Asian Games XVIII. Terlebih, Jakarta juga bertindak sebagai tuan rumah.

Selanjutnya, akan ada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 di Papua. "Kita bertekad KONI mengembalikan supremasi di PON, serta dominasi SEA Games dan Asian Games,” tandasnya.

Untuk diketahui, prosesi pengukuhan juga dihadiri Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman; Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah; serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ratiyono.

Reporter : Mustaqim Amna , Sumber  : Beritajakarta.com

http://www.jakarta.go.id/artikel/konten/2860/gubernur-kukuhkan-pengurus-koni-dki-masa-bakti-2017-2021