Sabtu, 20 Januari 2018 | 01:54 WIB

Kegiatan Ini Untuk Membina Karakter Siswa

foto

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Tri Karlina, S.Pd.

Kegiatan pendidikan karakter melalui khatam menulis Al-quran bertujuan untuk pembinaan karakter siswa dengan cara melalui menulis Al-quran. Dengan menulis Al-quran setidaknya siswa akan membaca, kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Tri Karlina, S.Pd. Menurut Tri, di SMK Negeri 12 sudah terbiasa melakukan kegiatan agama, di antaranya seperti salat dhuha berjamaah. Harapan kita ingin ada yang beda lagi.

Kegiatan khatam menulis Al-quran mungkin baru dilaksanakan di Kota Bandungg, dan SMK Negeri 12 yang mengawali pertama kali, tutur Tri. Ditegaskan Tri, target kita ingin siswa khatam menulis Al-quran walau pun secara bereng-bareng. Kegiatan ini juga di kelas sudah dilakukan ketika siswa belajar pendidikan agama, ujarnya. Dikatakan Tri, sebanyak 1.206 siswa wajib mengikuti khatam menulis Al-quran.

Bagi siswa nonmuslim juga kita libatkan, tetapi hanya untuk membantu pelaksanaan kegiatan, seperti menyiapkan konsusmsi dan membantu yang lainnya, katanya. Tri berharap, kegiatan penguatan karakter melalui khatam menulis Al-quran ini bisa berlanjut pada siswa angkatan lainnya. Mudah-mudahan bisa mencapai akhlak mulia, karena dalam kurikulum 13 juga terkandung masalah akhlak, pungkasnya. (eryandi/SJ)**