Selasa, 10 Desember 2019 | 13:12 WIB

Ribuan Personil TNI, Polri dan Masyarakat Do’a Bersama Untuk Negeri

foto

Administrator

Istimewa

BANDUNG-Ribuan personil TNI, Polri dan Masyarakat hadir untuk mengikuti acara do’a bersama untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang diselenggarakan oleh Kodam III/Siliwangi bertempat di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Jln. Dalem Kaum No.14, Bandung, Kamis (17/01) malam.

Hadir dalam do'a bersama antara lain Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Wakapolri Komjen Pol. Ari Dono Sukamto, Rais  Suriah PWNU Jawa Barat KH. Nuhammad Nuh Addamawi.

Selain itu hadir pula Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, Gubernur Jabar H. Mochamad Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil menyatakan,  dirinya menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan do'a bersama TNI, Polri dan Ulama yang digelar di wilayah Jawa Barat karena do'a merupakan kebutuhan semua.

“NKRI yang kita dapatkan bukan merupakan hadiah, tapi hasil kerja keras para pendahulu bangsa sehingga kita wajib memelihara keutuhan NKRI dengan berbagai upaya, salah satunya melalui do'a bersama," ujarnya.

Gubernur mengatakan, kenyamaan dan keamanan rakyat Jawa Barat yang hampir lebih dari 50 juta jiwa, merupakan satu-satunya provinsi yang memiliki Cyber sehingga tidak bisa dipungkiri bahwa banyak informasi-informasi yang beredar di masyarakat baik yang bersifat membangun maupun   hoax.

"Berita-berita hoax yang dilancarkan melalui medsos sangat berpengaruh terhadap persatuan dan kesatuan, bahkan menimbulkan kebencian, karenanya persatuan dan kesatuan salah satu kunci utuhnya NKRI," ucapnya. (Parno)