Sabtu, 21 April 2018 | 14:38 WIB

PEMKAB BANDUNG MUSNAHKAN RIBUAN BOTOL MIRAS DAN 15 RIBU LITER TUAK

foto

Administrator

Ribuan botol miras dan puluhan ribu liter tuak dimusnahkan di Jalan Al Fathu Soreang Kab. Bandung, Kamis 12 April 2018 (bung wir)

Ribuan botol minuman keras, puluhan ribu liter tuak dan ribuan botol yang diduga akan diisi ulang miras oplosan dimusnahkan di Jalan Al Fathu, Soreang, Kab. Bandung, Kamis 12 April 2018.

“Sebanyak 4.239 botol miras berbagai merk, 483 jerigen berisi tuak atau 15 ribu liter dan 7.000 botol miras kosong yang diduga akan diisi ulang miras oplosan kami musnahkan,” ujar Kasatpol PP Kabupaten Bandung, Usman Sayogi.

Menurut dia, minuman haram ini merupakan hasil operasi yang dilakukan jajaran Satpol PP Kab. Bandung pada bulan Januari sampai Maret 2018 di berbagai wilayah Kab. Bandung.”Ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Bandung dalam pemberantasan peredaran miras,” tuturnya.

Terlebih lagi dengan adanya puluhan warga Kab. Bandung yang tewas akibat miras oplosan, jajaran Satpol PP semakin gencar melakukan razia miras sampai ke pelosok terpencil.

Bahkan, lanjut Usman, semalam pihaknya bersama Kodim 0609/Kabupaten Bandung menemukan pemasok miras di Kecamatan Ciwidey dan menyergap pemasoknya. Rencananya miras tersebut akan diedarkan ke wilayah Bandung Timur.

Usman berharap, kepada para pembeli miras, khususnya pengedar menghentikan perbuatan tercela tersebut karena sangat membahayakan kesehatan, bahkan kematian. (bung wir)