Senin, 20 Agustus 2018 | 12:41 WIB

BAKAL CALON LEGISLATIF PARTAI GOKAR DAPIL KAB. BANDUNG DAN KBB

foto

Administrator

dokument

Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita tidak mencalonkan lagi  pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Data yang diperoleh menyebutkan, Agus akan digantikan oleh mantan tenaga ahlinya (TA) DR. TB. H. Ace Hasan Syadzily, M. Si, dari daerah pemilihan (dapil) 2 Jabar (Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat) dengan nomor urut 1.

Selain Ace, yang diusung Partai Golkar dari Dapil Kab. Bandung dan Bandung Barat ada nama DR. Ir. H. Lili Asdjudiredja, S.E., Ph.D yang merupakan kandidat paling senior, dan Ketua DPRD Kab. Bandung Ir. H. Anang Susanto.

Sedangkan untuk DPRD Provinsi Jawa Barat yang diajukan Partai Golkar dari Kab. Bandung di nomor urut pertama putri dari Lili Asdjudiredja yakni Hj. Cucu Sugyati, S.E., M.M., disusul Asep Suparman (No. Urut 2) dan H. Yoga Santosa, S.E. (No. Urut 3) dan anggota DPRD Kab. Bandung H.M. Dadang Supriatna, S.Ip., M.Si di nomor urut 4.

Sementara caleg dari Dapil VI DPRD Kab. Bandung yang meliputi wilayah Kec. Baleendah, Ciparay, Kertasari dan Pacet, DPD partai Golkar mengajukan putra mantan Bupati Bandung H. Firman B. Sumantri dengan nomor urut 1.

Kemudian, Hj. Neneng Hadiani, istri dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Bandung H. Akhmad Djohara,  diajukan di nomor urut 2, nomor urut tiga mantan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) TK/SD Pacet yang juga mantan Ketua PK Partai Golkar Baleendah, H. Agus Rusmawan, dan  istri Ketua PK Partai Golkar Kec. Ciparay Hj. Evi Rianti nomor urut 4.

Selain itu, Iswan,  Agus Kurniawan yang lebih dikenal dengan nama Agus Bawang (Ketua PK Partai Golkar Kec. Kertasari), H. Asep ikhsan (Ketua YPPGMI – SMK Wirakarya Ciparay), Enok Karnengsih (Mantan Bendahara Partai Demokrat), dan Asep Nasrudin (biasa dipanggil Ace). (bung wir/asd)