Senin, 16 Juli 2018 | 21:13 WIB

YAYAT SOEMITRA JADI PLT BUPATI BANDUNG BARAT

foto

Administrator

YAYAT SOEMITRA JADI PLT BUPATI BANDUNG BARAT

Pasca ditangkapnya Bupati Bandung Barat Abubakar lewat operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kementerian Dalam Negeri memutus untuk menunjukkan pelaksana tugas Bupati Bandung Barat.

Menurut Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, pengangkatan Plt Bupati ini untuk mengisi kekosongan kepemimpinan. Sehingga roda pemerintahan tidak terganggu. Surat Keputusan Plt Bupati Bandung Barat sendiri telah ditekennya. Bahkan, sudah dikirim ke Gubernur Jawa Barat.

“Saya sebagai Mendagri sudah tanda tangan SK Plt Bupati Bandung Barat. SK dikirim kepada Gubernur Jawa Barat,” kata Tjahjo, di Jakarta, Jumat (13/4).

Selanjutnya kata Tjahjo, SK itu akan diserahkan ke Plt Bupati yaitu Wakil Bupati Bandung Barat. ” Ini agar roda pemerintahan  tetap berjalan karena bupati berhalangan memimpin pemerintahan sehari-hari,” katanya.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menandatangi surat keputusan Plt Bupati Bandung Barat. Pimpinan Bandung Barat diserahkan kepada Wakil Bupati Bandung Barat Yayat Turochmat Soemitra.

Sementara itu, mengenai tiga jabatan SKPD yang kosong juga akan segera diisi. Mengenai siapa yang bakal mengisi jabatan tersebut akan ditentukan pada Senin lusa. (bung wir)