Rabu, 24 Oktober 2018 | 13:18 WIB

Partai Garuda Maju Ketahap Verifikasi Faktual

foto

 ist

Kantor DPP Partai Garuda

JABARPOST.COM,-  DPP Partai Garuda menyambut baik hasil keputusan mediasi yang dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) yang menetapkan Partai Garuda maju ke tahap verifikasi faktual dalam rangkaian proses verifikasi yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Keputusan Bawaslu tersebut dibacakan di Gedung Bawaslu Jalan MH Thamrin Jakarta pada hari sabtu (23/12) lalu.

Dalam keterangan pers yang diterima oleh media SKI, Bawaslu meminta kepada para pihak untuk melaksanakan isi kesepakatan yang tertuang dalam Berita Acara Penyelesaian Sengketa Proses Pemilihan Umum dan memerintahkan kepada KPU untuk melakukan putusan ini paling lama 3 (tiga) hari kerja sejak putusan ini dibacakan.

Menyikapi putusan tersebut, Ketua Umum DPP Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana menyampaikan bahwa partainya siap untuk menjalankan seluruh amar putusan dari Bawaslu.

Selain itu DPP Partai Garuda juga sangat mengapresiasi atas sikap Bawaslu RI dan KPU RI. Karena ketidak cocokan data yang terjadi dapat diselesaikan melalui mekanisme mediasi secara cepat dan baik.

“Seluruh struktur kami di tiap tingkatan sudah siap untuk menghadapi tahapan verifikasi faktual. Sekalipun persiapan kami sempat tertunda, namun kami pastikan hal tersebut tidak menggangu proses persiapan di daerah." tegas Ridha.

Dikatakannya, pasca putusan Bawaslu, seluruh elemen partai langsung bergerak dan menyiapkan diri. Secara struktural pun DPP telah mengeluarkan Maklumat untuk dijalankan oleh seluruh kader dan Pengurus dalam rangka menghadapi verifikasi faktual dari KPU.

Ridha menambahkan bahwa Partai Garuda akan terus berkoordinasi dengan KPU RI. Koordinasi ini tidak hanya dalam menyikapi keputusan Bawaslu namun juga untuk mempersiapkan seluruh proses verifikasi partai hingga kami dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2019.