Sabtu, 20 Januari 2018 | 01:53 WIB

PKS, Gerindra, dan PAN Tak Usung Deddy Mizwar, Ini Kata Prabowo Subianto

foto

 ist

Prabowo Subianto

JABARPOST.COM,-  Koalisi tiga partai, PKS-PAN-Gerindra resmi mengusung pasangan Mayjen (Purn) Sudrajat-Ahmad Syaikhu. Tiga partai ini tak memilih Deddy Mizwar yang juga maju di Pilgub Jawa Barat.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menambahkan jika PKS, Gerindra dan PAN menjalankan tugas kenegaraan untuk mencari kader terbaik. Ia mengakui dalam proses demokrasi itu tidaklah mudah. 

“Harus ada kompromi kadang mengecewakan pendukung,” ujar Prabowo di kantor DPPP PKS, Rabu (27/12/2017).

Ia mengatakan mengambil keputusan terbaik dan itulah proses demokrasi. “Saya minta maaf kepada pihak-pihak yang kecewa dengan pilihan kita. Inilah proses demokrasi dan kami bekerja keras mematuhi kaidah demokrasi itu,” papar Prabowo.

Sementara itu, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyatakan tetap menjaga hubungan baik dengan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. Namun dikatakannya, keputusan terakhir ada di tangan masing-masing pimpinan pucuk partai.

“Pak Demiz sangat luar biasa menyikapi, sangat dewasa dan memahami jika politik sangat dinamis. Setiap entitas politik punya kalkulasi masing-masing dan punya hak menentukan pilihan,” papar Sohibul.

Ia menyebut pertemuan terakhir dengan Deddy Mizwar dilakukan di sebuah kedai kopi dalam suasana yang sangat akrab. Sohibul pun meminta Deddy Mizwar untuk terus merawat hubungan baik sembari menikmati secangkir kopi. “Saya katakan ‘Bang karena kita ngopi kemarin enak maka kebiasaan ngopi kita teruskan.’ Beliau menjawab ‘Siap, kalau bisa besok juga minum kopi’,” ujarnya.