Selasa, 19 Juni 2018 | 12:00 WIB

DELAPAN MOBIL DAN 8 MOTOR MILIK BUPATI ABDUL LATIF DISITA KPK

foto

Administrator

Salah satu mobil mewah Bupati Abdul Latif yang disita KPK (Foto: Dok. Istimewa)

SOREANGONLINE-KPK membenarkan melakukan penyitaan terhadap sejumlah kendaraan milik Bupati Hulu Sungai Tengah nonaktif Abdul Latif. Beberapa kendaraan tersebut kemudian dibawa penyidik ke Jakarta.

“Dibawa ke Jakarta 8 mobil dan 8 motor, kemarin dibawa ke Jakarta. Hari ini mungkin masih dalam perjalanan,” ujar juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa 13 Maret 2018 mengutip kumparan.com.

Mobil-mobil mewah yang disita KPK tersebut yakni 2 unit Rubicon, 2 unit Hummer, 1 unit Cadillac Escalade, 1 unit Toyota Vellfire, 1 unit BMW Sport, dan 1 unit Lexus SUV. Sementara motor yang disita KPK yakni, 4 unit Harley Davidson, 1 unit BMW, 1 unit Ducati, 2 unit Trail KTM. Mayoritas mobil mewah itu berpelat B (Jakarta).

Menurut Febri, penyitaan itu dilakukan penyidik lantaran diduga didapatkan dari hasil tindak pidana yang dilakukan Abdul Latif. “Disita dari tersangka Bupati HST (Hulu Sungai Tengah) karena diduga terkait dengan tindak pidana,” kata dia

Abdul Latif tertangkap tangan KPK pada Kamis (4/1). Dari OTT ini terungkap Abdul Latif bersama dengan Ketua Kadin Hulu Sungai Tengah Fauzan Rifani dan Direktur Utama PT Sugriwa Agung Abdul Basit diduga menerima suap terkait proyek pembangunan ruang perawatan kelas 1, kelas 2, VIP, dan Super VIP di RSUD Damanhuri, Barabai.

Abdul Latif dijanjikan fee sebesar 7,5 persen dari nilai proyek atau sekitar Rp 3,6 miliar oleh Direktur Utama PT Menara Agung Donny Winoto. Uang tersebut diduga sudah diterima oleh Abdul Latif. (wir/kum)