Selasa, 19 Juni 2018 | 11:59 WIB

TERKAIT SUAP PENANGGANAN PERKARA DI PN TANGGERANG, 7 ORANG DITANGKAP KPK

foto

Administrator

Tujuh orang terkait suap penanganan perkara perdata di Pengadilan Negeri Tangerang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

SOREANGONLINE-Tujuh orang terkait suap penanganan perkara perdata di Pengadilan Negeri Tangerang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Ke7 orang itu langsung menjalani pemeriksaan intensif di Gedung KPK hingga 1 x 24 jam ke depan. Pemeriksaan itu dilakukan agar KPK bisa segera menetapkan status terhadap 7 orang tersebut,” ujar Juru bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Senin 12 Maret 2018.

Febri mengaku belum mendapatkan informasi yang utuh dari tim di lapangan mengenai OTT yang dilakukan di Tangerang itu.

“Lokasi (OTT) di Tangerang. Tentu di daerah sekitar Tangerang, ada 7 orang yang dibawa saya belum dapat info apakah dibawa bersamaan atau bertahap. Tapi yang pasti sejak sore menjelang Magrib tadi sudah ada yang diamankan,” lanjutnya.

Hanya saja, dalam operasi tangkap tangan itu telah diamankan diantaranya unsur hakim, panitera, penasehat hukum dan unsur swasta.

Selain itu, kata Febri, KPK juga menyatakan telah menyita uang dalam OTT tesebut. Namun, untuk jumlah uang masih belum bisa diungkapkan. “Ada sejumlah uang yang diamankan oleh tim tapi itu belum bisa kita sampaikan,” paparnya.

Rangkaian penangkapan berlangsung sejak sore hari. Setelah menangkap panitera pengganti bernama Tuti Atika di PN Tangerang, tim KPK langsung menyebar di beberapa tempat. (wir/kum)