Kamis, 23 Mei 2019 | 13:02 WIB

BNN AKAN BERSIHKAN 10 KAMPUNG NARKOBA DI KOTA DEPOK DAN BANDUNG

foto

Administrator

Kepala BNN RI, Komjen Pol Heru Winarko memberikan keterangan kepada para wartawan usai meresmikan gedung baru Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat di Jl. H. Hasan No. 1, Soekarno Hatta, Kota Bandung. (aldi)

Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia meresmikan gedung baru Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat di Jl. H. Hasan No. 1, Soekarno Hatta, Kota Bandung.

Hadir dalam peresmian tersebut, Kepal BNN RI, Komjen Pol, Heru Winarko dan Juga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Kodam 3 Siliwangi, Polda Jabar, Kejaksaan Tinggi RI, Pemkot Bandung dan Polresrabes Bandung serta para undangan lainnya.

Usai peresmian, Kepala BNN RI, Komjen Pol Heru Winarko mengatakan, pihaknya akan membersihkan kampung narkoba yang kini ada di 15 daerah di Indonesia, diantaranya 9 kampung di Kota Depok dan 1 kampung di Kota Bandung dan lainnya tersebar.

Ini merupakan hasil koordinasi dengan pemerintah provinsi Jawa Barat demi mengurangi dan mencegah bahayanya narkoba di Jawa Barat. “Telah dibicarakan dengan pak Gubernur bagaimana kampung-kampung ini bisa di garap,” jelasnya.

Ia menambahkan, kampung yang terdampak narkoba akan  dibersihkan kembali, karena disanalah banyak berkumpulnya para pengedar dan pemakai narkotika sampai bertransaksi seperti di daerah DKI Jakarta.

“Kita akan kembalikan menjadi kampung yang bersih. Sekarang ini kampung disana tempat berkumpul baik pengedar maupun pengguna,” tambah dia.

Diakuinya wilayah Provinsi Jawa Barat merupakan daerah yang jumlah penduduknya terbanyak di Indonesia dan memiliki angka pemakai dan pengedarnya banyak pula. (ald/wir)