Senin, 10 Desember 2018 | 03:52 WIB

WABUP BANDUNG ANGKAT BICARA SOAL RUMAH MA CICAH YANG MENDADAK VIRAL

foto

Administrator

dokument

Wakil Bupati Bandung, Gun Gun Gunawan akhirnya angkat bicara terkait unggahan sebuah rumah  tak layak huni di RW 10 Desa di Panenjoan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, yang mendadak viral di jagat maya.

Menurut Wabup, berdasarkan hasil konfirmasi dengan Kades Panenjoan, Ketua BPD dan RW 10, rumah tak layak huni milik Ma Cicah itu sudah masuk skala prioritas Rutilahu dari Desa Panenjoan Kec. Cicalengka, Kab. Bandung.

“Hasil Musdus, Musdes dan Musrenbang sejak tahun 2016, 2017 diajukan melalui APBD,” jelasnya kepada Soreangonline.com melalui kiriman whatsApp, Rabu 1 Agustus 2018.

Tapi, , kata dia,  pada Tahun 2018, Disperkimtan tidak ada anggarannya, maka solusinya pada tahun 2018 diajukan melalui Dana Bantuan Desa sebanyak 10 Rutilahu.

“Alhamdulillah Dana Bantuan Desa Tahap II baru cair pada Kamis 26 Juli 2018 lalu. Karena Minggu kemarin disibukan dengan Pemilihan BPD. Jadi Hari Senin kemarin sudah di musyawarahkan dengan Ketua RW,” jelas wabup.

Dan mulai Selasa 31 Juli kemarin, lanjut dia, sudah dilaksanakan perbaikan Rutilahu kepada 10 Rumah yang ada di Desa Panenjoan, termasuk rumah Ma Cicah.

Diberitakan sebelumnya, sebuah rumah  tak layak huni di RW 10 Desa di Panenjoan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, mendadak viral di jagat maya.

Cerita mengenai rumah tak layak huni  tersebut diunggah oleh Agustya Gunapraja dalam akun Facebooknya.

Unggahan tersebut langsung mendapatkan lebih dari 1,3 ribu reaksi dari warganet, 416 komentar dan 17 ribu kali dibagikan.

Setelah ditelusuri, rumah tersebut dihuni oleh Mak Cicah (72) bersama seorang anaknya.

http://www.soreangonline.com/2018/08/wabup-bandung-angkat-bicara-soal-rumah-ma-cicah-yang-mendadak-viral/