Rabu, 24 Oktober 2018 | 13:20 WIB

RUMAH MA CICAH YANG SEMPAT VIRAL DI JAGAT MAYA AKHIRNYA DIPERBAIKI

foto

Administrator

dokument

Rumah milik Mak Cicah (72), warga RW 10 Desa Panenjoan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, yang kondisinya tidak layak huni  dan sempat viral di jagat maya akhirnya diperbaiki dengan menggunakan anggaran dana desa setempat.

“Alhamdulillah Dana Bantuan Desa Tahap II baru cair pada Kamis 26 Juli 2018 lalu. Karena Minggu kemarin disibukan dengan Pemilihan BPD. Maka pada Senin kemarin sudah di musyawarahkan dengan Ketua RW,” ujar Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan.

Dan mulai Selasa 31 Juli lalu, lanjut dia, sudah dilaksanakan perbaikan Rutilahu kepada 10 Rumah yang ada di Desa Panenjoan, termasuk rumah Ma Cicah.

Kepada Soreangonline.com, Kamis 2 Agustus 2018, Wabup Gun Gun menjelaskan, progress perbaikan rumah Ma Cicah, ada beberapa hal teknis lagi yang sedang diupayakan dan dikoordinasikan karena dibelakang rumahnya ada kali atau sungai yang setiap musim hujan menjadi tergenang banjir.

“Dibelakang rumah Ma Cicah ada kali atau sungai, setiap musim hujan rumahnya tergenang banjir. Hal ini sedang diupayakan pembangunan TPT atau kirmir kali atau sungai dengan pihak terkait,” sambung wabup Gun Gun.

Bantuan perbaikan rumah Mak Cicah itu dialokasikan berupa dana stimulan sebesar Rp 10 juta, kekurangannya diharapkan ada bantuan dari pihak lain termasuk masyarakat setempat.

Selain rumah Ma Cicah, ada sembilan rumah warga di Desa Panenjoan yang akan mendapatkan program perbaikan dari pemerintah dengan besaran dana stimulan masing-masing Rp 10 juta. http://www.soreangonline.com/2018/08/rumah-ma-cicah-yang-sempat-viral-di-jagat-maya-akhirnya-diperbaiki/