Senin, 10 Desember 2018 | 03:55 WIB

KPK SITA DUA UNIT MOBIL DARI RUMAH KALAPAS SUKAMISKIN

foto

Administrator

Mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakkar warna hitam dijadikan barang bukti KPK (Foto : Mohammad Fajri/kumparan)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  menyita sejumlah barang bukti berupa 1 unit mobil Mitsubishi Triton Exceed warna hitam, 1 unit mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakkar warna hitam dari rumah Kalapas Sukamiskin Wahid Husen, di Bojongsoang Kab. Bandung.

Selain itu, KPK juga menyita uang total Rp 297.920.000 dan 1.410 dolar AS dalam  operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada Sabtu (21/7) dini hari.

KPK pun menyita sejumlah dokumen, yaitu catatan penerimaan uang dan dokumen terkait pembelian dan pengiriman mobil.

“Diduga WH (Wahid Husen), Kalapas Sukamiskin menerima pemberian uang dan 2 mobil dalam jabatannya sejak Maret 2018,” kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif saat konferensi pers di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (21/7).

Ditambahkannya, barang bukti itu merupakan hasil suap yang dilakukan napi korupsi Fahmi Darmawansyah kepada Wahid Husen untuk mendapatkan fasilitas dan izin keluar lapas.

“Suap itu dibantu dan dijembatani oleh orang-orang dekat keduanya, yaitu AR (Andri Rahmat) dan HND (Handri Saputra) ,” sambungnya.

Andi Rahmat adalah napi kasus pidana umum yang juga teman Fahmi Darmawansyah selama di Lapas Sukamiskin. Sementara, Handi Saputra adalah staf dari Wahid Husen

http://www.soreangonline.com/2018/07/kpk-sita-dua-unit-mobil-dari-rumah-kalapas-sukamiskin/