Sabtu, 20 Oktober 2018 | 10:22 WIB

KOORDINASI DENGAN PIHAK KEAMANAN SEBELUM MUDIK

foto

Administrator

dokument

Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin mengimbau kepada masyarakat agar teliti dan berhati-hati saat mudik ke kampung halaman. Termasuk mempersiapkan diri sebelum mudik.

"Persiapkan dari sekarang. Barang apa saja yang dibawa, sehingga ketika akan pergi sudah siap," imbau Solihin pada Safari Ramadan di Masjid Istiqomah, Jalan Citarum Kota Bandung, Kamis (7/6/2018).

Selain itu, Solihin mengimbau, warga yang mudik berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat. Hal tersebut agar keamanan tempat tinggal pemudik bisa terjaga.

"Koordinasikan saat akan pergi mudik dengan pihak keamanan. Hal ini penting demi kenyamanan ketika ditinggal mudik," kata Solihin.

Di samping itu, Solihin mengungkapkan, selama cuti Hari Raya Idulfitri, Pemerintah Kota Bandung akan menggerakkan beberapa jajarannya untuk tetap siap melayani masyarakat. Hal itu agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan tetap terlayani.

"Dinas kesehatan mengarahkan menyiagakan Puskesmas. Begitu juga pelayanan lainnya. Ini demi pelayanan kepada masyarakat," ujar Solihin.

Perlu diketahui, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung telah menyiagakan 75 Puskesmas. Bahkan, 8 Puskesmas 24 jam akan tetap buka pada hari-H lebaran. Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Garuda, Puskesmas Pagarsih, Puskesmas Kopo, Puskesmas cipamokolan, Puskesmas Ibrahim Adjie, Puskesmas Padasuka, Puskesmas Puter, dan Puskesmas Sukarasa.

Selain itu, Dinkes juga menyiagakan 608 personel yang disebar di tiga posko kesehatan, yaitu di Terminal Cicaheum, Terminal Leuwipanjang, dan Terminal Ledeng. Jumlah tersebut terdiri dari 137 dokter, 199 perawat, 201 tenaga awam terlatih, dan 71 driver. Mereka difasilitasi dengan 49 ambulans, 42 ambulans motor, dan 23 mobil Puskesmas keliling.

https://portal.bandung.go.id/posts/2018/06/08/4l3g/solihin-koordinasi-dengan-pihak-keamanan-sebelum-mudik