Jumat, 21 Sepember 2018 | 21:45 WIB

BUPATI DADANG PIMPIN LANGSUNG GERAKAN TUTUP LOBANG DI 31 KECAMATAN

foto

Administrator

Bupati Bandung Dadang Naser menutup jalan berlubang untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan akibat jalan rusak. (Foto Humas Pemkab)

Bupati Bandung Dadang Naser memimpin langsung Gerakan Tutup Lobang (GTL) serentak, yang dilakukan di 31 Kecamatan Kabupaten Bandung.

Agenda yang digagas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ini, dilakukan setidaknya 2 kali dalam setahun sebagai upaya pemerintah dalam mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang disebabkan jalan rusak.

“Selain dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Bandung dan hari besar lain setiap tahunnya, GTL ini diinisiasi DPUPR untuk menurunkan angka kecelakaan akibat kerusakan jalan,” kata Kang DN sapaan akrabnya Dadang Naser usai melakukan rangkaian GTL Jl. Tegalluar- Rancaoray di Kantor Desa Buah Batu, Kecamatan Bojongsoang, Rabu 11 April 2018.

Selain itu, kata dia,  kita lakukan serentak di seluruh wilayah yang terdapat kerusakan. GTL ini dilakukan untuk menjaga kestabilan jalan mantap di Kabupaten Bandung, karena infrastruktur jalan itu sifatnya dinamis.

Terkait komitmen Pemkab Bandung untuk mewujudkan jalan mantap, bupati optimis akan merealisasikannya 90% dari panjang jalan Kabupaten Bandung 1146,793 kilometer.

“Ayo kita sabilulungan membangun Kabupaten Bandung menjadi lebih baik,” ajak orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini. (bung wir/asa)