Selasa, 19 Juni 2018 | 11:59 WIB

Anggota Kepolisian dari Polsek Banjaran Bantu Anak-Anak TK Berangkat Sekolah

foto

Administrator

Sejumlah anggota kepolisian dari Polsek Banjaran juga membantu anak-anak TK yang mau berangkat sekolah dan melewati jembatan bambu

Majalengka : Jalan yang menghubungkan Desa Girimulya menuju Desa Sangiang, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018) dini hari amblas, akibatnya jalan desa itu terputus.

Jalàn itu tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, namun untuk membantu warga agar tetap bisa lewat, pihak kepolisian langsung membuatkan jembatan darurat dari bambu.

Sejumlah anggota kepolisian dari Polsek Banjaran juga membantu anak-anak TK yang mau berangkat sekolah dan melewati jembatan bambu tersebut dengan cara mengendong.

Bahkan polisi juga membantu menuntun kendaraan roda dua milik warga yang tetap melewati jembatan darurat tersebut, serta membawakan barang-barang bawaan warga.

Kapolsek Banjaran AKP Suryana membenarkan, hujan deras yang mengguyur telah mengakibatkan bencana longsor dan memutuskan jalan penghubung tepatnya dari arah Wates desa Girimulya menuju desa Sangiang tepatnya di blok Citando desa Girimulya Kecamatan Banjaran Kab Majalengka.

"Tidak ada korban jiwa. Jalan amblas diketahui terjadi pada Sabtu dini hari sekitar pukul 03.00 Wib, akibatnya jalan terputus dan tidak bisa dilalui kendaraan R2 dan R4," jelas Kapolsek AKP Suryana.

Disebutkan, kejadian itu pertama kali diketahui oleh warga blok Garasiang desa Girimulya, kemudian diberitahukan kepada perangkat desa dan ditindaklanjuti melapor ke Polsek Banjaran.

"Akibat terputusnya jalan desa itu, arus kendaraan dialihkan melalui pertigaan blok Citando desa Girimulya," imbuhnya. (CH/WDA)

http://rri.co.id/post/berita/500421/sigap_polri/tanah_amblas_jalan_desa_girimulya_kabmajalengka_putus.html