Senin, 18 Februari 2019 | 18:24 WIB

Kang Emil Tegarkan Masyarakat Rancaekek

foto

Administrator

dokument

KAB. BANDUNG-Dalam kunjungannya ke korban bencana angin puting beliung di perumahan Rancaekek Permai 2 Desa Jelegong Kec. Rancaekek Kabupaten Bandung Senin siang (14/1/2019), Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau Kang Emil menegarkan hati para korban bencana itu. Berkumpul di sebuah masjid, ratusan warga yang sebagian besar ibu-ibu antusias bertemu langsung dengan Gubernur.

"Kedatangan Saya ke sini untuk membuktikan bahwa negara ada disaat bapak-bapak dan ?bu-ibu membutuhkan bantuan. Kita akan bantu memperbaiki kerusakan sesuai kewenangan dan berbagi dengan pemkab Bandung. Jadi ?bu-?bu semua sing reugreug, tong hariwang deui (yang tenang hatinya jangan khawatir lagi)" ujar Kang Emil.

Menurut Kang Emil, Provinsi Jabar akan menurunkan bantuan berupa perbaikan kerusakan, dan kebutuhan sehari-hari para korban.

"Sesuai dengan kewenangan kita, maka Pemprov akan membantu meringankan beban para korban untuk perbaikan rumah, tetapi nanti harus dihitung dulu kebutuhannya, dan dikategorikan yang rusak ringan sedang dan beratna yang sekiranya harus diprioritaskan" papar Kang Emil.

Dalam kesempatan itu secara spontan ada beberapa warga yang menyampaikan permasalahan dan keluhannya. Ada yang mengeluhkan tentang banjir dan jalan rusak. Keluhan itu ditanggapi Kang Emil dan berjanji akan membicarakannya dengan pengembang dan Pemerintah Kabupaten Bandung. (Pun)