Selasa, 19 Juni 2018 | 12:01 WIB

KAPOLDA JABAR RESMIKAN TAMAN BACA BHAYANGKARA

foto

Administrator

dokument

Usai melakukan pengecekan di pos PAM Baranangsiang, Kapolda Jabar  beserta rombongan bertolak ke Kampung Pulo Geulis di Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor . Di sana beliau meresmikan rumah baca Bhayangkara dan memberikan sumbangan pembangunan masjid setempat serta membuka acara bazar murah, Jum’at (8/6/2018).

Untuk kedua kalinya Taman Baca Bhayangkara dan Gerakan Polisi Orang Tua Asuh Masyarakat (Gerpoltamas) diresmikan oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto

sebelumnya Taman Baca Bhayangkara diresmikan oleh Kapolda Jabar pada bulan Februari lalu tepatnya hari sabtu (3/2/2018) di Kelurahan Cilendek Timur, Bogor Barat, Kota Bogor, .

pada kesempatan tersebut beliau menjelaskan bahwa program Taman Baca Bhayangkara untuk meningkatkan minat baca sejak dini, karena dengan membaca seseorang akan semakin dekat dengan cita cita mereka.

“Kita memberi buku bacaan  sehingga mereka gemar membaca, kemudian bisa bertambah, bertumbuh hingga anak anak kita haus untuk membaca dan semakin dekat dengan cita cita mereka,” ungkap beliau kepada awak media

apalagi di era globalisasi ini , persaingan semakin cepat, informasi yang kita inginkan menjadi mudah hanya dengan mengakses smartphone.

oleh karena itu, tantangan sebagai orang tua adalah selalu mengobarkan semangat membaca kepada anak kita sehingga kedepannya mereka akan menjadi penerus bangsa yang baik.

“dengan semangat membaca buku insya Allah  5 tahun kedepan akan menjadi generasi penerus bangsa seperti tadi ada yang mau jadi kapolres, kapolsek, pak camat, dinas pendidikan dan lain lain,” pungkas beliau.

https://tribratanews.jabar.polri.go.id/kapolda-jabar-resmikan-taman-baca-bhayangkara-di-kota-bogor/