Senin, 16 Juli 2018 | 21:23 WIB

RK akhirnya memilih kader PPP Uu Ruhzanul Ulum sebagai calon wakil Gubernur Jabar

foto

 

document JP

Calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau RK akhirnya memilih kader PPP Uu Ruhzanul Ulum sebagai calon wakil gubernur. Pilihan RK untuk bergandeng dengan Uu ini dianggap sebagai pilihan terakhir setelah wali kota Bandung ini sempat melejit di atas angin dalam beberapa polling hingga ditolak oleh beberapa partai besar di Jawa Barat.)

"Dalam kasus Jabar, tokoh yang merajai polling itu (Ridwan Kamil) ternyata tidak langsung laku. Dan yang agak tragis adalah RK relatif paling awal melakukan marketing politik untuk pilgub Jabar, ketika yang lain belum ke sana. Tapi hasil anjangsana RK hanya dapat usungan dari partai menengah," kata Kepala Pusat Penelitian Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Firman Noor

Ini, menurut Firman, menunjukkan di Jawa Barat memang partai-partai yang besar atau levelnya menengah atas tidak serta-merta 'membeli' apa yang ditawarkan RK sejak awal. Apakah fenomena ini menunjukkan parpol sekarang lebih selektif dan mendahulukan kadernya, seperti yang terjadi di Gerindra, Golkar, PDIP dan PKS. Itu masih bisa diperdebatkan, tapi perjalanan RK di Jabar ini menurutnya, sangat menarik.

"Yang jelas ini memperlihatkan, tokoh yang merajai polling itu tidak serta merta mudah diterima oleh parpol dan tokoh parpol," ujar Firman.

Sementra ketika  kedua pasangan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dipastikan akan berpasangan dengan Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum sebagai pasangan calon di Pilgub Jabar 2018

Nampak  kegiatan dari berbagai pihak diantaranya yang mengaku sebagi teman ,rekan atu sahabat , relaawan dan tim sukses nampak sibuk  berbagai macam sepanduk dengan gambar kedua pasangan tersebut dan atribut lainnya di sepanjang jala A.Yani Bandung.

Bahkan sejumlah masyarakat yang sempat keganggu jalur lalulintas dengan adanya kegiatan tersebut,nampak juga ikut senang,setelah melihat dan mendengar Ridwan Kamil mendapat pasangan dengan Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum sekaligus mendapat dukungan dari sejumlah Partai Politik di Jawa Barat,yang sempat di tinggal Partai pengusung lainnya”.ujar Dedi sambil menyaksikan kegiatan tersebut. (yun/jabarpost)