Rabu, 24 Oktober 2018 | 13:18 WIB

TB Hasanudin dan Anton Charliyan Ditunjuk Megawati Maju di Pilgub Jabar

foto

 

document JP

Sejumlah Kader PDI Perjuangan di Bandung khusunya di Jawa Barat umumnya, sempat di kagetkan sekaligus mengembirakan, masyarakat Jawa Barat di Kota Bandun khusunya, ketika dua tokoh Jawa Barat,  di tunjuk   oleh Ketua Umum PDIP  Megawati Soekarnoputri untuk bertarung dalam perhelatan pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat.

 

Kedua tokoh Jawa Barat itu masing masing Ketua  PDI Perjuangan Jawa Barat TB Hasanudin dan  Anton Charliyan mantan Kapolda Jawa Barat,ditunjuk Megawati Maju Bakal calon pasangan  Gubernur Jawa Barat yang diusung PDI Perjuangan.

 

Sejumlah Kader PDI Perjuangan di Bandung yang sempat di hubungi Jabarpost,mengaku merasa kaget dan sekaligus tidak bisa menutupi kegembiaraanya, dan menyambut kabar berita tersebut,bahwasanya Ketua Umum Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan melalui sejumlah media cetak maupun di sejumlah TV lokal serta TV Nasional serta sejumlah media cetak lainya,untuk bertarung dalam perhelatan pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat,”Kami sebagai Kader selalu siap perintah ato petunjuk dan pengarahan dari Ketua PDIP” Ujar Ketua PDI Perjuangan PAC Cicendo Bandung  Dani Kuswaya dan Hj.Yuni Hendriani ketika dihungi secara terpisah di Bandung.

 

Sejumlah tokoh masyarakat di Jawa Barat, khusunya di Kota Bandung yang berhasil di hubungi,diantaranya warga paguyuban Panjalu Kab Ciamis,yang sebagian besar ber-propesi pedagang besi,masing masing di pasar besi Jatayu dan Kebon Sirih serta Banceuy kemudian  Jl.Bogor kota Bandung,menyambut gembira dengan sukacita dan berjanji akan ikut mensukseskan Pilkada Gubernur Jawa Barat,”Tutur H.Ade Karim.

 

Sementara Tubagus Hasanudin yang berhasil di kutif media Nasional, menceritakan saat dirinya diberikan tugas oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bertarung dalam perhelatan pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat.

"Jadi dalam dua hari ini saya berada di Bandung dan kemarin saya dipanggil untuk menghadap pada pukul 21.30 WIB, saya menghadap Ketua Umum  Ibu Megawati. Kemudian dari situ berbicara tentang peta politik di Jawa Barat kemudian beliau memerintahkan kepada saya maju sebagai calon gubernur di Jabar, karena itu merupakan perintah dan saya laksanakan, siap," ujar Hasanudin di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018).

Setelah mendapatkan mandat dari Megawati, Ketua DPD PDIP Jawa Barat ini mengaku siap memenangkan Pilgub Jabar bersama pasangannya yang telah dipilih Megawati yakni Anton Charliyan.

Sementara itu, Anton Charliyan mengaku sejak lama telah diminta PDIP untuk bersosialisasi di Jawa Barat. Menurutnya, sosialisasi itu dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana keseriusan untuk maju di Pilgub Jabar.

"Jadi saya tidak menengok kiri-kanan, saya terus sosialisasi ke seluruh daerah di Jawa Barat. Bahkan sudah ada hampir 100 posko relawan di Jabar," tutur Anton.

Sebelumnya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat mengumumkan calonnya mengenal TB Hasanudin merupakan sosok yang dikenal mau berjuang. Mega bahkan telah mengenal Kang Tebe, sapaan akrabnya sejak ia menjabat Sekretaris Militer saat Mega menjadi Presiden. TB Hasanudin, menurut Mega telah menjadi ajudan sejak Presiden BJ Habibie.

"Dia itu dulu sempat jadi sekmil. Keren dia ini. Ajudan pak habibie ya. Begitu saya presidem, sekmilnya ibu ganti. Memang kenapa? Dia orangnya pak Habibie. Tapi saya lihat wah sekmilku keren juga. Saya manggilnya akang kalo tak resmi. Bisa bahasa asing tidak? Siap, bisa Bahasa Prancis. Ya udah ya lanjut jadi sekmil saya ya," cerita Mega yang berhasil dkutif sejumlah media.