Butet: Jokowi Punya PR Berantas Mafia --- Keluar dari Kompleks Istana, Mata SBY Berkaca-kaca dan Menahan Tangis --- Ridwan Kamil Terpilih Wali Kota Terbaik di Dunia ---
Jabar Prov

Peristiwa

Pawai Jampana Meriahkan HUT ke-372 Kab. Bandung

Dirilis pada Rabu, 24 April 2013 | 19:35 WIB
Telah dibaca 478 kali

KAB. BANDUNG – Upacara puncak peringatan HUT ke-372 Kabupaten Bandung dimeriahkan oleh pawai Jampana, sebuah tradisi yang sudah hampir dilupakan masyarakat Sunda. Pawai Jampana digelar di jalan utama Lapangan Upakarti Komplek Pemkab Bandung Soreang, Sabtu (20/4). 
 
Dalam pawai yang disaksikan langsung Bupati Bandung Dadang Naser, Wakil Bupati Bandung Deden Rumadji dan jajaran DPRD Kabupaten Bandung itu, ditampilkan keunggulan dan potensi Desa dan Kecamatan di Kabupaten Bandung.
 
“Ini untuk pertamakalinya dilakukan dalam peringatan hari jadi Kabupaten Bandung. Kita ingin menghidupkan lagi kemeriahan helaran yang biasa dilakukan masyarakat Sunda jaman dulu” ujar Ketua Peringatan HUT Kabupaten Bandung, Bambang Budi Rahardjo, yang juga Asisten Pemerintahan Kabupaten Bandung.
 
Dalam pawai Jampana itu ditampilkan keunggulan dan potensi daerah masing-masing seperti hasil pertanian hortikultura dari Kecamatan Pangalengan, kerajinan boneka dari Margahayu, dan makanan tradisional dari Pacet. (Pun)
  • Terkini
  • Terpopuler