KPK Diminta Buka Calon Menteri Terindikasi Korupsi --- Butet: Jokowi Punya PR Berantas Mafia --- Keluar dari Kompleks Istana, Mata SBY Berkaca-kaca dan Menahan Tangis ---
Jabar Prov

Jawa Barat

Gubernur Lantik Bupati Bandung Barat

Dirilis pada Jumat, 19 Juli 2013 | 07:31 WIB
Telah dibaca 453 kali

BANDUNGBARAT-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atas nama Presiden Republik Indonesia, melantik Abu Bakar dan Yayat Soemitra sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat Periode 2013-2018, dalam acara Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bandung Barat yang digelar di Ballroom Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (17/7) petang.
 
Heryawan mengingatkan, setelah pelantikan tersebut maka Bupati dan Wakil Bupati adalah milik masyarakat Bandung Barat. Keduanya mengemban amanat membangun Kabupaten Bandung Barat tanpa memandang sekat sosial, politik dan latar belakang agama. 
 
"Banyak hal yang harus dikerjakan segera oleh Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat yang intinya adalah memajukan dan mensejahterakan masyarakat dan kawasan Bandung Barat," ujar Heryawan dalam sambutannya.
 
Gubernur juga meminta agar jajaran Pemerintah Kabupaten Bandung Barat meningkatkan kinerja pembangunan dan memperbaiki laporan keuangannya sehingga mampu mengikuti jejak Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). "Saya yakin Pemkab Bandung Barat mampu dan bisa meraih WTP. Apalagi sejumlah pembenahan dan perbaikan sedang dilaksanakan," tuturnya.
 
Selanjutnya, Heryawan mendorong Pemerintah Kabupaten Bandung Barat untuk fokus membangun dan mengoptimalisasi pengelolaan dan pemanfaatan sejumlah unggulan. Baik itu bidang pertanian, sumberdaya alam, seni budaya maupun keindahan alamnya. 
 
Mudah-mudahan dengan kerja keras dan sinergitas, mampu menghadirkan kemajuan dan kesejahterahan bagi masyarakat dan kawasan Bandung Barat.